Lewati Perseru, Darije Kalezic Memiliki Gambaran Tim di Piala AFC

By Admin


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar lolos ke 8 Besar Piala Indonesia setelah menang dalam dua partai melawan Perseru dengan agregat gol 12-0. Pelatih Juku Eja, Darije Kalesiz mengaku telah mendapatkan gambaran formasi tim yang akan disiapkan menghadapi tuan rumah Home United pada laga perdana Grup H Piala AFC, Rabu (27/2). 

Menurut Darije, secara keseluruhan dia puas dengan penampilan pemainnya pada dua laga terakhir. "Memang belum dalam level terbaik. Tapi, hal ini normal buat sebuah tim yang belum lama berlatih," ujar Darije pada jumpa media usai PSM menekuk Perseru 3-0 pada leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (20/2).

Darije menambahkan, usai meladeni Perseru, dirinya akan fokus pada taktik dan recovery pemainnya. "Tentu saya juga menyiapkan mental pemain sebelum menghadapi laga AFC. Karena tentu situasi dan kondisinya sangat berbeda," tegas Darije.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker PSM yang didapuk sebagai kapten pada leg 2 menghadapi Perseru. "Laga menghadapi Home United jelas lebih berat dibandingkan Perseru. Jadi selain taktik, kami harus menyiapkan mental untuk bertanding di Piala AFC," terang Ferdinand. (ab)